PEMKAB BADUNG MEYERAHKAN BANTUAN KENDARAAN RODA TIGA DAN POMPA AIR KEPADA SUBAK DAN KELOMPOK TANI

  • 2021-12-07 22:01:01
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 341 Pengunjung
PEMKAB BADUNG MEYERAHKAN BANTUAN KENDARAAN RODA TIGA DAN POMPA AIR KEPADA SUBAK DAN KELOMPOK TANI

Bertempat di kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Pemkab Badung melalui Dinas Pertanian dan Pangan pada hari Selasa, 7 Desember 2021 menyerahkan bantuan alat penunjang pertanian kepada  dua subak dan dua kelompok tani di Kabupaten Badung. Alat penunjang pertanian tersebut diserahkan secara langsung oleh Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, I Wayan Wijana, S.Sos. MSi  kepada petani dan kelompok tani penerima bantuan Alat Pertanian. Alat yang diserahkan tersebut berupa satu unit kendaraan roda tiga yang diserahkan kepada Kelompok Wanita Tani Sedana Amerta Sari, serta tiga buah mesin pompa air yang diserahkan masing-masing kepada Subak Duaji Munduk Batu Alas Desa Sibang Gede, Subak Duaji Munduk Taman Desa Sibang Gede dan Kelempok Tani Kriya Mandiri Desa Angantaka. Alat penunjang pertanian tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI  yang bersumber dari Kegiatan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Tahun Anggaran 2021/ Dana APBN.

Hadir juga pada acara tersebut, Pekaseh Subak Duaji Munduk, Pangliman Subak Subak Duaji Munduk Batu Alas I Wayan Rajiawan, Pangliman Subak Duaji Munduk Taman I Nyoman Suarsana, ketua Kelempok Tani Kriya Mandiri I Nyoman Candra, Ketua Kelompok Wanita Tani Sedana Amerta Sari Ni Nyoman Sudastri, serta para pejabat dilingkungan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Badung.

Di depan para penerima bantuan, Kepala Dinas menyampaikan rasa syukurnya karena petani dan kelompok tani di kabupaten badung berkesempatan untuk menerima bantuan alat dari pemerintah pusat, sehingga dapat membantu pembangunan pertanian di Kabupate Badung. Kepala Dinas juga menyampaikan agar alat yang diterima dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya untuk dapat membantu mengoptimalkan hasil pertanian sehingga mampu meningkatkan hasil produksi pertanian yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para petani dan keluarganya. Pada kesempatan ini Pemkab Badung melalui Dinas Pertanian dan Pangan juga menyampaikan apresiasi Kepada Bapak I Made Urip, MSi. selaku Anggota DPR RI Dapil Bali yang telah memfasilitasi bantuan alat tersebut  sehingga para petani dan kelompok tani di Kabupaten Badung dapat merasakan manfaat dari program pemerintah.

Salah satu penerima bantuan alat pertanian ini, I Wayan Rajiawan mewakili rekan-rekan lainnya menyampaikan banyak-banyak terimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung  dan Bapak I Made Urip yang telah menfasilitasi bantuan alat kepada para petani di Kabupatens Badung. Mereka berjanji untuk memanfaatkan serta merawat alat-alat tersebut sehingga dapat membantu kegiatan usaha tani di lingkungan subak dan kelompok taninya.


Media


PEMKAB BADUNG MEYERAHKAN BANTUAN KENDARAAN RODA TIGA DAN POMPA AIR KEPADA SUBAK DAN KELOMPOK TANI  PEMKAB BADUNG MEYERAHKAN BANTUAN KENDARAAN RODA TIGA DAN POMPA AIR KEPADA SUBAK DAN KELOMPOK TANI  PEMKAB BADUNG MEYERAHKAN BANTUAN KENDARAAN RODA TIGA DAN POMPA AIR KEPADA SUBAK DAN KELOMPOK TANI 

  • 2021-12-07 22:01:01
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 341 Pengunjung