Badung, Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama

  • 2018-09-07 09:30:00
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 417 Pengunjung
Badung, Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama

Pembukaan Pekan Daerah (PEDA) ke XXVI Tani Nelayan Bali 2018 berlangsung tanggal 7 s/d 12 September 2018 di Kota Denpasar dengan menghadikan 380 peserta dari seluruh Kabupaten di Bali, khususnya Kabupaten Badung mengirim peserta sebanyak 30 peserta dengan 12 pendamping.

Dalam acara Pekan Daerah (PEDA) ini Bupati Badung menerima Penghargaan Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama karena komitmen Bupati Badung keberpihakan beliau pada Petani demi kesejahtraan Petani baik keberpihakan dari regulasi maupun politik anggaran.

Dalam acara ini, terdapat enam kegiatan yang bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman bagi para petani dan nelayan sebagai faktor pendukung ekonomi agraris dan maritim.

"Adapun kegiatan tersebut yakni penyuluhan pertanian, stand pameran, unjuk tangkas, asah terampil, temu karya, dan beragam kegiatan olahraga, Jumat (7/9/2018).

Dengan kemasan beragam kegiatan ini diharapkan para petani di Bali memahami tentang kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pertanian, perikanan, dan kehutanan, serta dapat menjadi wahana diskusi guna memecahkan permasalahan petani dan nelayan di masa mendatang.

Selain itu, terdapat 10 stand kuliner dan 5 stand khusus untuk menampilkan hasil kerajinan serta produksi atau panen petani dan nelayan di seluruh Bali.

Sehingga kedepanya petani dan nelayan Bali lebih bergairah dalam memaksimalkan profesinya, dengan tetap mempertahankan kearifan lokal melalui sistem subak dan bendega, namun tetap mengikuti perkembangan peradaban dalam upaya memaksimalkan hasil panen dan tangkap.

"Dengan pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) Petani - Nelayan ini diharapkan seluruh petani dan nelayan memanfaatkanya sebagai ajang tukar pikiran dan diskusi antar seluruh pemangku kepentingan, dalam menciptakan inovasi dan solusi atas tantangan petani dan nelayan Bali, khususnya Badung kedepanya,


Media


Badung, Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama 

  • 2018-09-07 09:30:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 417 Pengunjung