Panen Bawang Merah di Subak Umabun

  • 2018-08-23 09:30:00
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 683 Pengunjung
Panen Bawang Merah di Subak Umabun

Panen bawang merah di Subak Umabun, Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal dengan luas tanam 5 hektar dengan jenis bawang varietas unggul, disamping itu pula cuaca di sekitar sangan mendukung dalam upaya panen bawang merah.

Petani di Subak Umabun, Desa Angantaka semakin termotivasi untuk mengembangkan usaha bawang merah karena mereka sudah memiliki pengetahuan yang cukup. Dari pengetahuan yang mereka miliki itu mereka mulai menerapkan dan hasilnya sangat bagus. 

Dari lima hektare pengembangan bawang merah di Subak Umabun, Desa Angantaka, semuanya bertumbuh subur. Usia bawang merah tersebut, ada yang sudah umur satu bulan, dua minggu dan satu minggu. Panen bawang merah RPM ini diperkirakan pertengahan Agustus 2018.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Angantaka, Mang Jul mengatakan hal itu, saat dikonfirmasi, Kamis (23/08/2018). Menurutnya, petani memiliki semangat untuk mengembangkan bawang merah karena mereka memiliki pengetahuan yang cukup tentang budidaya bawang merah yang diajarkan tim pakar dan PPL. Kemudian, masyarakat mendapat banyak kemudahan dalam mengembangkan usaha bawang melalui bantuan pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta memberikan perhatian yang besar buat petani seperti pemerintah membantu mengolah lahan menggunakan traktor, memberikan benih bawang unggul, pupuk, obat-obatan serta pendampingan yang intensif. Dengan bantuan yang begitu besar dari Pemerintah, petani merasa senang dan semangat untuk mengembangkan usaha.


Media


Panen Bawang Merah di Subak Umabun 

  • 2018-08-23 09:30:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 683 Pengunjung