Kacang Edamame di Upja Sujati Subak Mungkagan

  • 2018-08-21 09:30:00
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 686 Pengunjung
Kacang Edamame di Upja Sujati Subak Mungkagan

Mengwi - Upja Sujati di Subak Mungkagan, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kamis 16/08 membudidayakan tanaman Kacang Edamame, menurut keterangan I Made Artana selaku ketua Upja Sujati, kami  melakukan penanaman dengan berkelanjutan untuk memenuhi permintaan pasar, penanaman yang dilakukan sekitar 20 are setiap 10 hari.

Menurut keterangan bahwa Kacang Edamame  adalah sayuran merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang mungkin banyak orang menganggap bahwa kacang ini sama dengan kacang kedelai, sehingga kacang ini banyak dikenal dengan kedelai jepang.

Namun sebenarnya kacang ini cukup berbeda dengan kacang kedelai karena bentuk kacang edamame ini lebih besar dengan bbobot sekitar 30 gram/100 biji.

Kandungan protein pada kacang ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan kedelai dan kacang ini pula merupakan satu-satunya kacang yang memiliki kandungan asam amino esensial yang lengkap. Dalam satu mangkok kecil edamame terdapat sekitar 16,84 gram protein yang setara dengan protein yang terkandung dalam telur, daging dan juga susu.

Dari keterangan Made Artana bahwa kelanjutan dari penanaman Kacang Edamame merupakan tanaman yang berkelanjutan guna menindaklanjuti kegiatan UPSUS PAJALE di Kabupaten Badung dan selanjutntya akan dibudidayakan tanaman bawang merah dana bawang putih.


Media


Kacang Edamame di Upja Sujati Subak Mungkagan 

  • 2018-08-21 09:30:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 686 Pengunjung