Mengenal Jenis - Jenis Tanaman Hias Puring

  • 2018-08-13 09:10:00
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 7436 Pengunjung
Mengenal Jenis - Jenis Tanaman Hias Puring

Tanaman hias puring tentunya merupakan salah satu tanaman yang paling diincar oleh pecinta tanaman hias. Warna dan bentuk daunnya yang unik serta beraneka ragam menjadi daya tarik tersendiri. Bagi anda yang tertarik dengan puring ini, berikut adalah  jenis-jenis dari tanaman hias puring.

Puring Anggur  : puring anggur ini memiliki bentuk daun yang oval dengan kombinasi warna merah, cokelat, kuning, dan hijau disertai corak bintik-bintink di tengahnya.

 

 

Puring Apel  :  puring apel umumnya memiliki bentuk daun yan bulat dengan kombinasi warna hijau dan kuning.

 

 

Puring Bor  : puring bor ini memiliki bentuk daun yang unik yaitu melintir seperti bor. Daun puring bor ini memiliki banyak warna seperti kuning emas, merah, hijau, dan hitam.

 

 

Puring Cabai  : sesuai namanya, puring cabai ini memiliki daun yang kecil-kecil seperti cabai. Daunnya juga memiliki kombinasi warna kuning dan hijau.

 

 

Puring Cobra  : bentuk daun puring yang satu ini memang mirip dengan ular cobra dimana daunnya yang memanjang lalu melebar pada bagian ujungnya. Daun puring cobra ini.

 

 

Puring Dasi  : puring ini memiliki daun yang menyerupai dasi kupu-kupu dengan kombinasi warna hijau, kuning, dan merah.

 

 

Puring Emping  : daun dari puring emping ini berbentuk bulat namun ada juga yang ujungnya lancip. Selain itu daunnya juga didominasi warna hijau dan kuning.

 

 

Puring Jari  : puring ini memang memiliki bentuk daun seperti jari manusia. Warna daunnya hijau dengan campuran warna kuning di tepinya.

 

 

Puring Kura Kura  : puring yang satu ini memang terlihat unik karena bentuk dan corak daunnya yang menyerupai batok kura-kura, warna daun ini merupakan kombinasi dari warna merah, hijau, dan kuning.

 

 

Tips Penanaman  :  Untuk pemilihan bibit puring dengan cara stek dan cangkok ini sebaiknya pilihlah tanaman puring yang tua dan sehat tentunya. Setelah anda mengerok atau mengupas kulit batang yang sudah dipilih tadi, anda dapat membiarkannya selama 4 hari agar lendir kambium yang keluar tersebut mengering. Untuk pross cangkok, dalam menyiapkan tanah sebaiknya menggunakan tanah steril lalu anda juga dapat menggunakan sabut kelapa yang sebelumnya sudah dibahasi terlebih dahulu. Untuk penanaman pada media pot, anda dapat melakukannya dengan media tanam sekam bakar yang dicampuri arang dang pupuk kandang.


Media


Mengenal Jenis - Jenis Tanaman Hias Puring 

  • 2018-08-13 09:10:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 7436 Pengunjung