Sosialisasi Pupuk Organik di Kabupaten Badung

  • 2018-07-27 09:10:00
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 595 Pengunjung
Sosialisasi Pupuk Organik di Kabupaten Badung

Mangupura - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten badung mengadakan sosialisasi kepada petani di kantor BPP Abiansemal, Jumat 27/07/2018 mengenai manfaat penggunaan pupuk organik yang berasal dari kotoran ternak maupun kompos limbah sampah, penggunaan pupuk organik itu guna mengurangi ketergantungan pada pupuk kimia, keunggulan penggunaan pupuk organik, selain ramah lingkungan juga dapat mencegah serangan hama wereng cokelat, tikus dan hama lainnya.

Selain itu, biaya produksi pupuk organik sangat murah dan terjangkau karena bahan bakunya ada di sekitar lingkungan petani. kotoran hewan ternak kerbau dan sapi juga sampah jerami bisa diproses untuk dijadikan kompos, pemakaian pupuk organik dapat menyuburkan lahan pertanian sehingga dapat mendongkrak produksi dan produktivitas pangan.

Pemerintah Daerah mendorong petani agar mengembangkan pupuk organik guna meningkatkan produksi juga pendapatan ekonomi, selama ini, petani Kabupaten Badung masih ketergantungan kepada pupuk kimia sehingga kerap kali terjadi kelangkaan hingga menimbulkan ancaman produksi pangan.

Untuk memutus mata rantai ketergantungan pupuk kimia itu, pihaknya mengajak petani agar memproduksi pupuk organik, keuntungan pupuk organik adalah tingginya harga komoditas pertanian di pasaran. penggunaan pupuk organik itu terbukti bagi petani di wilayahnya berhasil meningkatkan produktivitas pangan, 

 


Media


Sosialisasi Pupuk Organik di Kabupaten Badung 

  • 2018-07-27 09:10:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 595 Pengunjung