PUSKESWAN SOBANGAN POTRET NYATA PELAYANAN

  • 2017-12-14 10:55:00
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 1186 Pengunjung
PUSKESWAN SOBANGAN POTRET NYATA PELAYANAN

Mangupura - Bali merupakan destinasi yang tak pernah ditinggal pergi, lalu lalang pengunjung Bali terus menggeliat meskipun Gunung Agung belum lagi tenang dari letupannya. Di hampir sepertiga ujung Pulau Dewata, jauh dari hiruk pikuk kesibukan evakuasi Gunung Agung, nampak sapi-sapi yang sudah tak sabar ingin mendapatkan pelayanan di Puskeswan Sobangan.

Di sepanjang tahun 2017, Puskeswan Sobangan telah melayani inseminasi buatan pada lebih dari 1.400 ekor sapi dimana 1.294 ekor diantaranya telah menunjukan hasil berupa kebuntingan dan 300 ekor pedet telah dilahirkan. Pelayanan terhadap masyarakat peternak di sejumlah kecamatan wilayah kerja Puskeswan Sobangan tersebut merupakan dukungan nyata Puskeswan terhadap Program UPSUS SIWAB yang diusung oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Pelayanan Puskeswan meliputi pelaksana kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner, epidemiologi, informasi veteriner dan kesiapsiagaan wabah penyakit hewan serta jasa lainnya dibidang veteriner. Puskeswan Sobangan merupakan salah satu potret keberhasilan Puskeswan sebagai lini terdepan pelayanan profesional Direktorat Kesehatan Hewan dalam ikut mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada protein hewani berbasis agribisnis masyarakat.

Maju terus PUSKESWAN...!!


Media


PUSKESWAN SOBANGAN POTRET NYATA PELAYANAN 

  • 2017-12-14 10:55:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 1186 Pengunjung