Pemerintah Kabupaten Badung Gelar Pelatihan Konvensi Hak-Hak Anak

  • 2017-12-08 09:30:00
  • Oleh: diperpa
  • Dibaca: 691 Pengunjung
Pemerintah Kabupaten Badung Gelar Pelatihan Konvensi Hak-Hak Anak

Mangupura - Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Pelatihan Konvensi Anak-Anak  (KHA) bagi Petugas Kesehatan dan Petugas Pendidik di Kabupaten Badung, Jumat (8/12). Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Putu Rianingsih di Ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan puskesmas se Badung serta petugas pendidikan seperti guru TK PAUD, SD, SMP se Badung.

Kepala Dinas P2KBP3A Rianingsih mengatakan Pelatihan Konvensi Anak-Anak  (KHA) merupakan kegiatan penting yang perlu dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya petugas kesehatan dan petugas pendidikan di kabupaten Badung dalam memberikan layanan di bidang kesehatan dan pendidikan anak.

Lebih lanjut dikatakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)dalam kerangka Konvensi Hak Anak (KHA) idealnya harus memenuhi semua indikator yang ditetapkan oleh KHA. “Indikator tersebut meliputi lima klaster hak anak seperti hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus,” tambah Rianingsih.

Sementara itu Panitia pelatihan KHA Tahun 2017 melaporkan tujuan dari pelatihan KHA meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya petugas kesehatan dan petugas pendidikan di kabupaten Badung sehingga dapat termotivasi untuk memberikan kontribusi terwujudnya Kabupaten /Kota Layak Anak di Kabupaten Badung.

Kegiatan ini dilaksanakan  selama 2 hari yang dimulai dari hari Jumat- Sabtu tanggal 8 s/d 9 Desember 2017 dengan narasumber Elvi Hendrani Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas pendidikan, Kreatifitas dan Budaya dan Hendra Jamal  Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Kesejahteraan. Adapun jumlah total yang mengikuti pelatihan sebanyak 144 orang dengan perincian petugas kesehatan sebanyak 72 orang dan petugas pendidikan sebanyak 72 orang.

sumber  :  metrobali


Media


Pemerintah Kabupaten Badung Gelar Pelatihan Konvensi Hak-Hak Anak 

  • 2017-12-08 09:30:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 691 Pengunjung